Hah? CUkup Dengan Sabar Menghadapi Mertua Tukang Kritik? GAK NGEFEK!!

Benar! Bersabar itu tidak akan ngefek ketika menghadapi mertua yang tukang kritik.

Tidak hanya butuh kesabaran untuk bisa menangani seorang mertua yang hobinya mengkritik apa yang kita kerjakan!

Untuk menghadapi mertua yang memiliki sikap suka mengkritik itu tidak hanya butuh kesabaran. Karena itu percuma. Jika Anda selalu sabar, pasti tidak akan menyelesaikan masalah appun.

Justru yang ada malah bikin dada sesak, kepala pusing, ingin teriak tapi tidak bisa, dan emosi serta kejengkelan – kejengkelan lain.

Okelah, jika di awal – awal Anda akan merasa maklum saja, dan bisa mencoba mengerti posisinya. Bahkan anda mencoba mengalah. Namun makin kesini anda bukannya terlihat mengalam namun justu semakin kalah.

Sudah cukup anda menahan itu semua, karena mertua yang tukang kritik itu tidak hanya membutuhkan kesabaran untuk menghadapinya. Karena percuma saja, karena itu karakter dari metua Anda.

Perlu Anda tahu bahwa, mertua itu terkadang memiliki pemikiran sebagai seoran yang berkuasa atas anaknya, terlebih metua dari pihak lelaki.

Memang tidak semua, namun kebanyakan.

channel telegram nyai sekar kenongo

Jadi di sini, cara mengatasi mertua yang suka mengkritik itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pahami mengenai karakter dari mertua Anda.

Pada umumnya, dari sebuah jurnal perempuan dan beberapa buku yang pernah say abaca dan dari pengakuan beberapa klien Saya. Saya menggolongkan ada 2 tipe mertua yang hobinya suka kritik.

Tipe pertama adalah mertua yang suka kritik namun memiliki pola pikiran yang terbuka, artinya bisa menerima masukan atau kritikan dari orang lain juga.

Lalu tipe kedua adalah mertua yang suka kritik namun kolot.

Tahulah, orang yang kolot itu seperti apa.

Nah, untuk mengatasi mertua yang tipe kritik namun bisa membuka pikiran lebih mudah. Anda cukup ajak ngobrol mertua Anda. jika memang tidak berani atau takut akan menyakiti hatinya atau membuatnya tersinggung, ajak serta suami Anda.

Baca Juga : Cara Menyadarkan Suami dari Pelakor

Karena, suami Anda pastilah yang lebih paham mengenai karakter atau bagaimana cara berbicara dengan ibunya.

Dia bisa menjadi penengah hubungan antara Anda dan juga mertua Anda.

Dengar ya bapak – bapak, bahwa ketika seorang istri tengah berada di posisi ini. Tugas Anda itu bukan untuk memojokkan istri dan membela ibu Anda, namun tugas Anda dalah sebagai penengah yang harus bersifat netral baik di pihak ibu Anda maupun istri Anda.

Sebagai istri sudah berat posisinya karena harus menghadapi kritikan mertua yang kadang menyakitkan hati. Ingin mengadu ke orang tua.. namun dia sekarang sudah menjadi tanggung jawab Anda. makanya, tugas anda bapak – bapak, adalah sebagai penengah, bukan malah menyudutkan istri Anda.

Dan untuk Anda ibu-ibu, harus menggunakan kata – kata yang baik dan tetap menunjukkan rasa hormat Anda ketika mengadukan hal ini pada pasangan Anda agar tidak ada kesalah pahaman.

Sebenarnya untuk tipe pertama ini tanpa hadirnya suami tidak masalah, Anda cukup menjalin kedekatan dengan mertua kemudian ajak dia bicara. Atau sering – seringlah bertanya hal baik menurut mertua Anda itu bagaimana.

Atau ajak dia berkompromi ketika melakukan sesuatu.

Nah untuk metua yang memiliki tipe kedua ini sejujurnya agak susah ya. Karena bagamanapun orang yang saklel ( Bahasa jawa ) atau orang yang keras kepala serta kolot itu agak susah untuk menerima pendapat orang lain. Apa lagi terkait dengan apa yang di anggapnya benar.

Nah kalau menemukan atau Anda memiliki tipe mertua seperti ini alangkah baiknya minta pendapat pasangan Anda bagaimana cara untuk menghadapinya.

Saya ingatkan lagi untuk para suami, dengarkan apa yang istri Anda ingin katakana mengenai ibu Anda. dia tidak menjelekkan, namun hanya mengutarakan apa yang di rasakan.

Ajak ibu Anda untuk berbicara, dengan kata – kata yang baik.

Namun, untuk tipe seperti ini akan sangat rawan bagi Anda jika mengucapkan kata – kata yang tidak tepat karena bisa menimbulkan kesalah pahaman.

Hubungan bukannya semakin membaik, malah justru semakin memburuk. Bukannya membantu malah memperburuk.

Nah, banyak klien Saya yang mengalami masalah ini meminta bantuan saya untuk meluluhkan mertuanya agar lebih menurut padanya.

Jika memang niatnya baik ya saya bantu secara spiritual dengan cara – cara yang saya sesuaikan dengan kondisi energi masing – masing.

Apakah Anda akan memberikan sarana tertentu nyai sekar?

Ya, itu tergantung nanti bagaimana energinya. Kalau memang di butuhkan ya memang harus menggunakan sarana. Kalau memang tidak begitu di perlukan ya cukup dengan amalan tertentu saja.

Nah, semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk Anda dan bagi Anda yang ingin mendapatkan masukan atau bantuan secara spiritual dari Saya, anda bisa langsung menghubungi 08121800907 atau klik gambar di bawah ini. Wa Otomastis Nyai Sekar Kenongo

 

Semoga bermanfaat dan salam harmonis dari Saya, Nyai Sekar Kenongo